Umur dalam Korea

nah… mumpung lagi inget…nih…

ada yang tahu gimana sistem umur di Korea nggak??

umur di Korea, agak berbeda dengan Indonesia. mereka lebih cepat satu tahun…

jadi, saat mereka lahir itu…mereka sudah berumur satu tahun…

jadi misalnya, si lee teuk, dia kan lahir tahun 1983….

maka, di Korea, dia akan dikatakan berumur 27 tahun…

kalo di negara kita, orang yang lahir tahun 83, tahun ini akan berumur 26…

nah…

jadi tahu bedanya kan….

trus, di korea juga ada perayaan ulang tahun khusus pada umur2 tertentu….

pada saat setahun setelah lahir…(sebenarnya ulang tahun umur satu tahun, tapi kalo di sana perayaan dua tahun…) namanya 돌잔치

pada perayaan 돌잔치 ini, sama kayak budaya jawa, anak kecil itu akan diberi barang2 yang menunjukkan masa depannya…. jadi ada uang, benang, mie, pensil, buku, dan ada dua lagi tapi gw lupa….

kalo milih uang, ntar gedenya bakal jadi orang kaya….

kalo benang ada mie, dia bakal hidup panjang nantinya, sehat gitu dah,,,

nah, kalo pensil ama buku…dia bakal jadi orang pinter……

nah, trus ada lagi 회갑잔치

ini adalah perayaan ulang tahun pada umur 61 tahun (umur Korea, kalo di negara kita umur yang ke 60)

ini pesta yang cukup besar, banyak makanannya….

    • Mam0tho
    • May 15th, 2010

    Oh gt..pntsn sk aneh wkt n0nt0n hell0baby.j0nghyun k0 umur’a sm ky aku.pdhl klhran 1990..

    • henny
    • October 26th, 2010

    iy neh,,aq jg prnah denger taemin blang umurny skrng 18 pdhl dy lahiran ’93,,trus aq tnya temen orng korea ktany emang gtu,,mreka bru lahir udah dkasi umur 1 tahun,,gomawo for this info chingu..

    • Loela
    • May 18th, 2011

    Makasih…makasih…makasih… bwt infonya,,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: